SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Selasa, 22 Oktober 2013

Wakil Gubernur Kalbar Buka Acara Pesparawi VII

Selasa, 22 201307:00 pm | Penulis MC Kota Singkawang | Dipublish oleh Tobari



Singkawang, InfoPublik – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya membuka secara resmi pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Kridasana, Singkawang, Senin (21/10) malam.

Walikota Singkawang Awang Ishak dalam sambutannya mengatakan demi kesuksesan kegiatan Pasparawi di Singkawang, semua waktu dan tenaga telah diluangkan, dan semua unsur telah dilibatkan tanpa ada perbedaan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama, selaku LPPN diwakili Direktur Urusan Agama Kristen Andar Gultom, mengatakan Pesparawi merupakan program nasional, setelah di tingkat provinsi, kegiatan ini juga dilaksankan di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Ambon.

“Pesparawi tingkat nasional akan diadakan di Ambon, dimana daerah tersebut dikenal sebagai daerah konflik, diharapkan dari kegiatan ini akan bisa memberikan dampak positif atas kondisi tersebut,” kata Andar Gultom.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya  mengatakan, Singkawang sebagai tuan rumah, sangat luar biasa. Ia juga mengingatkan peserta untuk mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin, sehingga hasilnya bisa maksimal dan diharapkan bisa menjadi wakil provinsi.

Wagub juga mengapresiasi kinerja dari panitia dan Pemkot Singkawang atas semua persiapan yang telah dilaksanakan.

Wagub mengatakan, Pesparawi, selain meningkatkan rasa keimanan kepada Tuhan YME, juga sebagai ajang seleksi. Seleksi itu dilakukan untuk menentukan tim mana yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan yang sama di tingkat nasional.

“Secara nasional, beberapa prestasi memang sudah didapatkan, namun dengan apa yang dihasilkan di Singkawang ini mampu meningkatkan prestasi Kalbar  di tingkat nasional,” kata Christiandy Sanjaya.

Setelah penyampaian  sambutan, dilanjutkan dengan persembahan tari bertemakan Gema Lonceng Pesparawi. Tarian tersebut pun mendapatkan sambutan hangat dari seluruh penonton, termasuk tamu-tamu kehormatan.

Di antaranya Sekda Provinsi Kalimantan Barat M Zeet Assovie, Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kota Singkawang serta undangan lainnya. (eddy/toeb)

sumber: http://infopublik.kominfo.go.id/read/57746/wakil-gubernur-kalbar-buka-acara-pesparawi-vii.html

0 komentar:

Posting Komentar