SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Kamis, 10 Oktober 2013

Sekda Pemprov Kal-Bar Ingatkan Listrik dan Air Bersih


Singkawang. 3/10/2013 (Media Center)  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. M. Zeet Hamdy Assovie, M.TM mengingatkan kepada panitia agar melakukan dan meningkatkaan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak, untuk meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) VII Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (3/10).
Menurut M.Zeet kegiatan Pesparawi VII Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar di Kota Singkawang tanggal 21 s.d 25 Oktober 2013,  merupakan gawai seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Sehubungan dengan hal itu,dia berharap agar semua pihak bisa bekerjasama dan memaknaai kegiatan tersbeut sehingga bisa memberikan efek positif bagi masyarakat Kota Singkawang.
“Dengan kegiatan Pesparawi digelar di Kota Singkawang, yang diikuti hamper 3.000 peserta bisa memberikan efek positif bagi masyarakat Kota Singkawang. Oleh karena itu, sebagai masyarakat di Kota Singkawang harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, dan bisa memanfaatkan momen ini sebagai momen untuk memperkenalkan dan mempromosikan semua potensi yang ada. Sehingga kegiatan ini bisa member efek pada peningkatan perekonomian masyarakat di sekitaar Kota Singkawang” ungkap M.Zeet yang juga Ketua DPD NU Provinsi Kalimantan Barat.
Lebih lanjut M.Zeet mengingatkan agar panitia bisa berkoordinasi dengan pihak PLN dan perhotelan.
“Pihak PLN secara resmi sudah menginformasikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, bahwa terkait dengan adanya permasalahan tehnis aka nada pemadaman bergilir di seluruh wilayah Kalimantan Barat untuk bebrapa waktu. Informasi ini harus disikaapi secepatnya oleh panitia, dengan cara duduk satu meja sehingga bisa menghasilkan sebuah kesepakatan yang saling menguntungkan, jika terpaksa pemadaman harus dilakukan. Begitu juga untuk perhotelan, diharapkan semua hotel bisa menyediakan genset untuk mengantisipasi adanya pemadaman bergilir, sehingga tamu merasa nyaman tinggal di hotel” kata M. Zeet.
Selain permasalahan listrik, M.Zeet juga mengingatkan agar panitia dan perhotelan serta penyedia gedung tempat diselenggarakannya lomba, bisa mengantisipasi persediaan air.
“Sebagai Kota Pariwisata harus bisa menjaga dan menunjukkan image yang baik. Masalah MCK dan ketersediaan air bersih, jangan dianggap sepele. Kebanyakan orang menilai suatu restoran, hotel, gedung dll itu bersih tidak pertama standarnya adalah MCK dan air bersih. Tapi saya sangat optimis, panitia, pengusaha dan masyarakat Kota Singkawang sudah memahami hal tersebut, dan sudah mengambil langkah dan upaya sehingga ribuan orang yang akan datang ke Kota Singkawang nanti, merasa nyaman dan aman, dan bisa mendapat kesan positif dan selesainya kegiatan mereka akan pulang dan bercerita tentang Kota Singkawang yang bersih, aman, nyaman, masyarakatnya ramah. Dan pada akhirnya mereka ingin bertandang kembali ke Singkawang” tegas M.Zeet.

0 komentar:

Posting Komentar