SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Rabu, 23 Oktober 2013

Wagub : Pesparawi di Singkawang Sangat Luar Biasa

Singkawang (Kalbar Times) - Stadion Kridasana Kota Singkawang, Senin (21/10) kemarin malam tampak meriah. Ribuan orang berdatangan ke tempat itu untuk melihat pembukaan acara Pesparawi ke-VII tingkat Kalbar yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar.

Acara pada malam itu dibuka dengan paduan suara agung dari kontingen Kota Singkawang, selanjutnya di isi devile para peserta Pesparawi Kalbar dengan iringan marching Band dari IIP Untan Pontianak yang diawali oleh Bengkayang, Kapuas Hulu, Ketapang, Kayong Utara, Landak, Melawi, Kabupaten Pontianak, Kota Pontianak, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Kubu Raya, Kota Singkawang,

Terdengar suara raungan sirine dari Staion Kridasana sebagai tanda dibukanya event Pesparawi VII oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalbar, Christiyandi Sanjaya. Dalam kesempatan itu, Christiyandi menyampaikan salam dari Bapak Gubernur Kalbar, Cornelis, tidak dapat hadir lantaran dia sedang menjalankan tugas di luar negeri.

Dikatakan Christiyandi, sebelum menyaksikan secara langsung kemasan panitia dalam menyusun acara pembukaan Pesparawi VII, dirinya sempat ditanya beberapa rekan pers tentang kesiapan panitia dan pelaksanaan Pesparawi VII tingkat Kalbar di Singkawang yang sudah dinobatkan sebagai tuan rumah.

"Dikarenakan belum sempat menyaksikan, secara jujur saya belum bisa memberikan penilaian kesiapan panitia dan pelaksanaan Pesparawi ini. Namun setelah sampai disini (Stadion Kridasana), saya baru bisa merasakan dan menjawabnya, bahwa kesiapan panitia dan pelaksanaan Pesparawi VII tingkat Kalbar di Singkawang ini sangat luar biasa," ungkapnya lantangnya.

Dirinya merasa bersyukur karena berkesempatan menjadi pembicara terakhir pada pembukaan Pesparawi tersebut, adapun tujuan digelarnya Pesparawi di tingkat Kalbar ini, selain untuk menjalin antar peserta di tingkat Provinsi, juga sekaligus mencari peserta perwakilan kalbar untuk mengikuti Pesparawi ke tingkat Nasional.

Maka dari itu, Christiyandi meminta kepada peserta untuk betul-betul berusaha secara optimal sehingga nantinya layak dinobatkan untuk mewakili Kalbar ke tingkat Nasional. Diharapkan pelaksanaan Pesparawi VII tingkat Kalbar di Singkawang ini, pelaksanaannya akan lebih baik dari Pesparawi sebelumnya.

"Kepada panitia, saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kerja kerasnya sehingga acara pembukaan ini terkesan luar biasa. Mari kita bergotong royong untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pesparawi ini," ajaknya.

Acara semakin meriah dengan penampilan 500 penari yang membawakan tarian "Gema Lonceng Pesparawi" serta digelarnya pesta kembang api. (KT 02)

sumber: Kalbar Times

0 komentar:

Posting Komentar