SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Rabu, 23 Oktober 2013

SUKSESKAN PESPARAWI VII PROV. KALBAR DI SINGKAWANG

Singkawang (Kalbar Times) - Sebelum membuka secara resmi perhelatan Pesparawi, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya melakukan jumpa pers dengan sejumlah media cetak dan elektronik di salah satu ruang hotel Mahkota, Senin (21/10) malam

Cristiandy yang di dampingi oleh Sekda Kalbar, Walikota Singkawang, Direktur Urusan Agama Kristen, Dirjen Bimmas Kristen Kemenag RI, Drs. Andar Gultom, MPd Kementerian Agama RI, serta panitia sangat mengharapkan agar Pesparawi ini dapat mengukir prestasi dan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, kata dia.

Karena, sebutnya kontingen yang nantinya berprestasi akan mewakili Kalbar dalam perhelatan Pesparawi di tingkat nasional. " Pagelaran ini penting, dan karena terkait keimanan, sehingga diharapkan antar umat beragama semua mendukung," katanya.

Bukan hanya kegiatan Pesparawi saja yang harus didukung, namun kegiatan agama lainnya seperti perhelatan agama Islam yaitu MTQ.

Ditempat yang sama, Andar Gultom menyebutkan kalau acara ini adalah program nasional. "Ini memang gawai kristen, namun selalu melibatkan umat agama lain seperti agama Islam, bahkan sebaliknya pada saat MTQ tingkat nasional selalu melibatkan panitia dari para pendeta.

Sekda Kalbar, M. Zeet, menyebutkan  dengan nantinya suksesnya Pesparawi Kalbar di Singkawang, maka akan menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lain yang nantinya juga akan menjadi tuan rumah perhelatan Pesparawi tingkat Kalbar. (KT 02)

0 komentar:

Posting Komentar