:::: MENU ::::
SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Minggu, 13 Oktober 2013

Sekda Prov Kalbar Minta Panitia Pesparawi Berhemat






Foto By Pontianak Post
Kamis, 12 September 201308:54 am
Pontianak, InfoPublik - Sekda Prov. Kalimantan Barat M. Zeet Hamdy Assovie meminta panitia pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) VII tingkat Provinsi Kalbar harus betul-betul berhemat, terutama dalam mengelola anggaran yang akan digunakan dalam even tiga tahunan umat kristiani tersebut.
"Panitia harus betul-betul pandai berhemat dalam menggunakan anggaran pesparawi, tenaga fungsional pegawai bisa dikoordinasikan,". kata M. Zeet saat menerima ekspos Panitia Pesparawi VII, di Kantor Gubernur Kalbar, di Pontianak, Rabu (11/9).
Selain itu, mantan Sekda Singkawang ini menganjurkan panitia menggandeng sposor untuk mendukung acara, dan Kota Singkawang diharapkan menjadi inspirator untuk pesparawi berikutnya.
Musda nantinya dibuat cepat sehingga untuk pesparawi berikutnya bisa dicicil untuk dimasukkan ke APBD dalam arti membangun sistem. Diharapkan kedepan memang sistem pengaturan kontingen menjadi tanggung jawab Kabupaten Kota, sehingga panitia hanya menyediakan tempat dan mensukseskan acara.
Untuk teknis acara, Sekda memberikan masukan yang harus dicermati panitia tentang listrik, performance, atribut, lighting, air bersih.
M. Zeet, yang juga Ketua PBNU Kalbar, akan mengerahkan pamswakarsa sukarela dari NU dan GP Anshor untuk membantu panitia Pesparawi.  "Kami akan kerahkan GP Anshor untuk Pesparawi, nanti nginapnya diposkokan di pondok pesantren Singkawang, panitia tidak perlu memikirkannya lagi," katanya .
Dalam Ekspos yang disampaikan Ketua Umum Pesparawi VII, Libertus bersama Sekda Syech Bandar dan panitia, dipaparkan acara pembukaan pesparawi akan digelar di Stadion Kridasana, Singkawang.
Sedangkan cabang lomba yang dilombakan berjumlah 11 cabang, pameran, seminar, dan rencana penggunaan anggaran kurang lebih Rp8 miliar. (HUM/HR/toeb)

0 komentar:

Posting Komentar