SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Rabu, 23 Oktober 2013

Polres Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Event Pesparawi VII Tk. Prov. Kalbar



Singkawang, Info Publik - Kapolres Singkawang, AKBP A. Widihandoko bertindak sebagai inspektur pada upacara gelar "Pasukan Pengamanan" dalam rangka pelaksanaan event Pesparawi VII tingkat Provinsi Kalbar, di Stadiun Kridasana, Jumat (18/10) pagi.


Sebanyak 250 personil dari kepolisian akan dilibatkan khusus untuk pengamanan selama kegiatan Pesparawi VII yang rencananya akan diselenggarakan pada 21 - 25 Oktober 2013 mendatang.

Dalam amanatnya, Widihandoko menyatakan, bahawa gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana persiapan personil dalam rangka pengamanan selama kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaan Pesparawi kelak dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Menurutnya, penyelenggaraan Pesparawi sangat berpotensi pada pengamanan yang sangat dinamis. Maka dari itu, kepada TNI/Polri dan instansi terkait, diharapkan bisa bekerja dengan serius sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik kepada semua pihak. Gelar Pasukan yang dilakukan ini juga, sambung Widihandoko, adalah merupakan persentasi dan kesiapan kita untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan Pesparawi. sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pihak, “sarannya.

“Kepada yang sudah ditunjuk, selama bertugas hendaknya dilandasi dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan semua itu harus jelas, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat kita cegah secepatnya," pintanya.

Setiap gangguan Kamtibnas yang kiranya dapat mengganggu ketertiban umum, guna mengoptimalkan pengamanan nanti, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antaralain, pertama, tegakkan introspeksi diri dengan mengedepankan sikap prefentif, persuasif, dan represif. Kedua, siapkan mental. Ketiga, lakukan sinergitas antar seluruh personil dan instansi terkait. Keempat, pahami sikap antar satu sama lain. Kelima, jauhkan sikap arogansi. Dan keenam, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. "Jika beberapa faktor ini bisa dilaksanakan dengan baik, insyaallah pelaksanaan Pesparawi nanti dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pihak, “sarannya.

Sebelumnya Kabag. Ops Polres Singkawang, Kompol Bastian pernah mengatakan, jika polisi akan melakukan persiapan untuk memberikan pengamanan penuh selama perayaan HUT Pemkot dan Pesparawi VII Propinsi Kalbar 2013, yang akan digelar di Kota Singkawang pada tanggal 21-25 oktober mendatang.

Untuk pengamanan dua kegiatan itu, katanya, sebanyak 250 personil dari kepolisian akan dilibatkan. "Jumlah ini diluar dari personil lainnya,” Ujar Bastian.

Bastian menuturkan, kalau hanya untuk pengamanan dalam rangka HUT Pemkot, mungkin hanya sekitar 120 personil yang dilibatkan. Dikarenakan rangkaiannnya sekaligus dengan Pesparawi, maka sampai 250 personil disiagakan.

0 komentar:

Posting Komentar