SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Sabtu, 26 Oktober 2013

Media Berperan Strategis Dalam Pesparawi

Singkawang, 25/10/2013 (Media Center) Koordinator Bidang Humas dan Publikasi Pesparawi VII Provinsi Kalimantan Barat, Istri Handayani,  bertempat di Media Center (25/10) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua media massa yang telah memberikan bantuan dan kerjasamanya dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan kegiatan Pesparawi, Jum’at (25/10).

Istri mengungkapkan dalam Bidang Dokumentasi Humas dan Publikasi ada tiga tugas pokok dan fungsi yang harus dilaksanakan, antara lain sosialisasi, publikasi dan dokumentasi.

“untuk menunjang  ketercapaian tujuan pada sosiaalisasi dan publikasi, media massa mempunyaai peranan yang sangat penting. Dan Alhamdulillah banyak media massa yang berpartisipasi dan membantu serta bekerjasama dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan kegiatan Pesparawi. Baik Media cetak, media elektronik seperti LPS, RRI, Ruai TV dan TVRI, maupun media online semua berpartisipasi” ungkap Istri.

Lebih lanjut Istri menjelaskan bahwa sosialisasi Pesparawi dilaksanakan sebelum kegiatan berlangsung sampai dengaan kegiatan Pesparawi selesai dilaksanakan.

“Sosialisasi disiarkan melalui Ruai TV, RRI, LPS dengan pengisi suara dan gambar Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Selain melalui media elektronik, sosialisasi juga dilaksanakan melalui media cetak dan media online. Begitu juga publikasi kegiatan selama kegiatan berlangsung, mulai pembukaan, perlombaan, city tour, pameran dan penutupan rekan-rekan media menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya melalui peliputan di medianya.  Semoga Allah SWT membalas kebaikan rekan-rekan media, dank e depan bisa menjadi mitra yang lebih baik lagi” ungkap Istri.
Istri berharap melalui publikasi yang sudah disampaikan oleh berbagai media tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa dijadikan bahan dalam memperbaiki dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“rekan-rekan media sudah menyampaikan informasi yang mengandung azas manfaat, edukasi, pencerahan dan empowering. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menyimpulkaan dari setiap isi pemberitaan, dan mengaambil hikmahnya dalam menerapkan dalam kehidupannya” pungkas Istri. (*)

0 komentar:

Posting Komentar