SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Rabu, 23 Oktober 2013

Kontingen Sintang Optimis Raih Juara Umum Pesparawi

Singkawang (Kalbar Times) - Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VII Kalimantan Barat, yang dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang pada 21 - 25 Oktober 2013 tampak beberapa peserta dari masing-masing Kabupaten / Kota di Kalimantan Barat mulai berdatangan di Kota Singkawang.

Dari data yang dihimpun, peserta yang datang itu, mulai dari Kabupaten Sintang dengan jumlah peserta 64 (pria) dan 106 (wanita), Kab. Kubu Raya dengan jumlah peserta 95 (pria) dan 120 (wanita), Kab. Landak dengan jumlah peserta 44 (pria) dan 58 (wanita), Ketapang dengan jumlah peserta 33 (pria) dan 62 (wanita).

Sedangkan dari Kab. Sanggau dengan jumlah peserta 61 (pria) dan 73 (wanita), Kab. Kapuas Hulu dengan jumlah peserta 70 (pria) dan 92 (wanita), Kab. Pontianak dengan jumlah peserta 49 (pria) dan 62 (wanita), Kab. Melawi dengan jumlah peserta 61 (pria) dan 89 (wanita).

Untuk Kab. Sekadau dengan jumlah peserta 89 (pria) dan 73 (wanita), Kota Pontianak dengan jumlah peserta 78 (pria) dan 92 (wanita), Kab. Kayong Utara dengan jumlah peserta 9 pria dan 1 wanita, dan terakhir Kota Singkawang (sebagai tuan rumah) dengan jumlah peserta 88 pria dan 130 wanita. 

Sementara itu, Ketua Kontingen dari Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengatakan, jika peserta yang dibawanya sudah tiba di Singkawang, sejak Jumat lalu, ungkapnya kepada Kalbar Times, Senin (21/10) kemarin.

Dengan adanya tenggat waktu jelang pelaksanaan, katanya  dimanfaatkan untuk beristirahat peserta juga menggunakannya untuk latihan secara ringan, sebelum perlombaan di mulai.

“Di samping beristirahat, kami juga latihan secara intens dan padat, untuk memoles yang mana masih ada kekurangan,” ujarnya.

Pihaknya sangat merasa optimis, peserta yang dibawanya itu sudah siap untuk mengikuti Pesparawi VII Kalimantan Barat di Kota Bumi Bartuah Gayung Bersambut ini.

“Pada prinsipnya kami sudah siap, termasuk dengan mental, penguasaan materi dan lagu-lagu kami sudah siap. Jadi tinggal menentukan juara atau tidak itu terletak di tangan dewan juri, dan itu sudah menjadi keputusan dan kewenangan mereka,” ucapnya.

Terry berharap, kontingen yang dibawanya itu nanti, dapat meraih juara umum dalam Pesparawi tersebut.

“Sebagai kontingen kami punya target untuk bisa mendapat juara umum. Disamping berdoa, kami juga sudah berusaha dalam melakukan persiapan menghadapi Pesparawi tersebut," harapnya. (KT 02)

sumber: Kalbar Times

0 komentar:

Posting Komentar