SUKSESKAN PESPARAWI VII TINGKAT PROV. KALBAR DI KOTA SINGKAWANG

Kamis, 10 Oktober 2013

Biar Bumi Berguncang Pesparawi Tetap Berkibar


Singkawang, InfoPublik - Ketua Umum Panitia Pesparawi VII Provinsi Kalimantan Barat,  Libertus, mengimbau kepada seluruh panitia agar lebih meningkatkan kesiapannya dalam menghadapi Pesparawi karena pelaksanaannya sudah berada di ambang pintu.
Di berbagai kesempatan baik langsung maupun lewat SMS dan BBM, Liber selalu mengingatkan kepada semua panitia agar selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan kegiatan Pesparawi VII.
“Pesparawi VII akan digelar dari 21 - 25 Oktober 2013 di Kota Singkawang, namun gaungnya telah menggema di mana-mana, baliho dan berita-berita di koran perihal Pesparawi sudah sering dipublikasikan,” katanya, Senin (9/9).
Oleh karena itu, ia sangat berharap agar panitia tetap mempunyai semangat yang  prima dengan kondisi apapun, yang terpenting ada kemauan untuk bekerja dan mensukseskan pelaksanaan Pesparawi.
Liber juga mengungkapkan sudah dua tahun lebih panitia mengorbankan waktu dan pikirannya untuk mempersiapkan pelaksanaan Pesparawi VII, dan dia juga menyampaikan kebahagiaannya dengan adanya dukungan  yang luar biasa dari Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Singkawang serta jajarannya yang telah memberikan support dan bantuan serta kerjasamanya dalam pelaksanaan Pesparawi VII.
“Semangat Pemerintah Kota Singkawang sebagai tuan rumah perhelatan Pesparawi sangat luar biasa kami rasakan,” katanya.
Sekretaris Daerah Syech Bandar sangat responsif dan proaktif untuk mensukseskan pelaksanaan Pesparawi VII di kota Singkawang ini sebagai bumi bertuah gayung bersambut dalam motto “walau bumi berguncang, pesparawi tetap berkibar”.
Untuk itu, ia mengajak khususnya kepada panitia Pesparawi khususnya dan masyarakat Kota Singkawang umumnya, untuk merapatkan barisan dan kokohkan semangat juang dalam mensukseskan pelaksanaan Pesparawi VII Provinsi Kalimantan Barat.
Dengan keterbatasan anggaran, diharapkan masing-masing Bidang agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya semaksimal mungkin, dengan cara mengelola keuangan secara optimal.
Kegiatan Pesparawi merupakan kegiatan sosial yang mempunyai nilai yang luhur, oleh karena itu sebagai panitia ia berharap semua teman-teman agar mengedepankan azas pelayanan.
“Lakukanlah secara ikhlas, walau anggaran terbatas. Yakinlah Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semua aktivitas kita dan akan menuntun serta memberi jalan keluar pada setiap permasalahan yang dihadapi panitia,” kata Liber.
Ia menjelaskan bahwa Pesparawi sebagai misi gereja adalah kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara perlu membina persaudaraan, kesatuan dan persatuan terutama memperkokoh iman percaya kepada Tuhan yang dinilai sebagai suatu hasil yang positif.
Pesparawi harus mewujudkan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah secara nyata dan baik yang melukiskan kesatuan dan persatuan bangsa. sebagai umat Kristen, kita harus menyadari bahwa dari setiap kita dituntut tanggungjawab dan refleksi iman.
“Meskipun begitu dalam pelaksanaannya yang terlibat dalam kegiatan Pesparawi VII ini tidak hanya umat Kristen saja, semua lapisan masyarakat, dengan berbagai suku dan agama secara kompak saling bahu membahu dan memberikan dorongan, bersatu mensukseskan kegiatan Pesparawi VII,” kata Liber. (eddy/toeb)

0 komentar:

Posting Komentar